Sistim Administrasi Pengiriman Benih

Pentingnya Administrasi Pengangkutan Benih
Administrasi pengangkutan benih berfungsi sebagai kendali bahwa semua kegiatan pengangkutan dan distribusi benih sudah dilakukan. Oleh karena itu pada kegiatan administrasi ini adalah merupakan kegiatan surat menyurat dan pencatatan. Selama sebelum dilakuan pengiriman barang biasa terjadi negosiasi dan pemesanan. Surat menyurat merupakan salah satu sarana untuk kegiatan tersebut. Sarana lain bisa melalui pesawat telpon atau internet. Transaksi yang sudah dianggap terjadi persetujuan sebaiknya berupa tulisan dan ditandatangani kedua belah pihak. Selama pengiriman diperlukan adanya bukti kebenaran kondisi benih dan alat transpotasi dengan mengisi cek lis berupa blangko pengontrolan serta bukti bahwa barang berupa benih sudah diserah terimakan.
  
Prosedur Pengiriman Benih

Kegiatan pengiriman harus sesuai dengan prosedur pengiriman yang direncanakan. Setiap perusahaan memiliki prosedur yang tidak selalu sama. Tetapi secara garis besarnya bahwa prosedur pengiriman benih adalah :
  1. Menentukan jadwal pengangkutan
  2. Memesanan dan menyiapkan angkutan
  3. Menginventarisasi dan mengidentifikasi benih yang akan diangkut
  4. Cheking sarana angkutan
  5. Serah terima benih
Dengan adanya prosedur yang sudah direncanakan dan dilaksanakan, maka pengiriman barang akan kecil sekali terjadi kegagalan.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Blogger templates

Copyright © 2012. Syarat Tumbuh - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz